Sabtu, 19 Februari 2011

Batam Pos Peringkat 1 Iklan Terbanyak


Dari hasil penelitian kami secara reguler terhadap surat kabar harian (koran) yang ada di Batam ternyata Batam Pos merupakan koran dengan iklan terbanyak.

Dan berdasarkan informasi yang kami terima dan dicocokkan dengan hasil pencarian di google.com bahwa ternyata Batam Pos merupakan peringkat keempat koran dengan tayangan iklan terbanyak di seluruh Indonesia. Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen Media Research yang dirilis pada tahun 2007.

Sebelumnya pada tahun 2006
lembaga survei Nielsen Media Research juga menyebutkan bahwa Batam Pos merupakan koran dengan pembaca terbanyak atau oplah terbesar di Kepulauan Riau yakni sebanyak 141.000 pembaca.

Meskipun koran Batam Pos merupakan koran dengan iklan terbanyak namun koran Tribun sebagai pesaingnya tidak dapat dipandang sebelah mata sebab jika dibandingkan dengan usianya yang relatif lebih muda justru koran Tribun sangat pesat perkembangannya.

Hanya saja untuk membandingkan kedua koran tersebut kami tentu tidak dapat memberikan perbandingan secara rinci karena sampai saat ini belum ada lembaga survei yang mencoba melakukan penelitian.

0 komentar:

Posting Komentar