Rabu, 09 Februari 2011

Cara Promosi Usaha


Setiap orang menginginkan Usahanya maju dan berkembang atau paling tidak usahanya laku dan ramai pembeli. Ada salah satu diantara banyak cara promosi usaha yang sangat efektif namun sedikit membutuhkan modal promosi, yaitu promosi melalui media cetak.

Promosi usaha melalui media cetak dinilai sangat efektif, cepat dan tepat sasaran, karena setiap hari orang tidak terlepas dengan kebutuhan informasi khususnya informasi yang ada di daerah masing-masing.

Salah satu dari media cetak yang informasinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat yaitu koran, dengan membaca koran orang akan sangat mudah menemukan informasi yang ada atau terjadi disekitar kita.

Survei membuktikan, kendati iklan lebih banyak diraih media televisi, ternyata koran masih merupakan media yang efektif untuk memasang iklan. Iklan yang diperhatikan responden di televisi 84,2 % sementara di koran mencapai 67,3%.


Iklan yang menarik perhatian pembaca koran misalnya adalah iklan produk yang berhubungan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan seperti iklan pakaian dan kosmetik, iklan otomotif, kebutuhan rumah tangga dan makanan, handphone dan aksesoris, elektronik, lowongan kerja, properti dan lain-lain.

2 komentar:

sangat bermanfaat infonya.
ikut promosi juga ya klik aja di:
http://susantokwan.blogspot.com

Posting Komentar